Penyebab dan Cara Mengobati Luka Pada Kucing

Penyebab dan Cara Mengobati Luka Pada Kucing – Kucing adalah hewan yang mudah ditangani. Ini hanya pertanyaan atau perkelahian di area tersebut atau hanya terkait dengan masalah mengkompilasi kucing saat bermain. Nah, beberapa goresan kecil atau luka sering menghiasi tubuh kucing. Luka saat kucing pulih bukan cedera serius dan pasti akan pulih sesuai dengan jeda waktu.

Tetapi ada beberapa cedera yang perlu perhatian khusus karena ini dibiarkan tidak terkendali. Ini juga bisa berdampak negatif dan bahkan membahayakan kehidupan kucing makan segeralah cari Cara Mengobati Luka pada kucing Anda ini. Anda harus menyadari bahwa luka kucing menunjukkan tanda-tanda infeksi.

Cara mengobati luka pada kucing

Sebelum Anda tahu cara mengobati luka pada kucing, Anda harus tahu dan tahu apa yang dapat menyebabkan infeksi. Jika disebabkan oleh luka karena bersentuhan dengan benda tertentu, maka ada masalah dengan karat atau kotor sehingga kompilasi luka pada tubuh kucing dapat menyebabkan infeksi.

Infeksi luka kucing dapat disebabkan oleh area di mulut atau kuku kuciing. Nah, bakteri ini dapat ditularkan melalui kontak fisik sehingga dapat ditransfer di bawah lapisan kulit. Dalam beberapa hari, bakteri ini berkembang menjadi infeksi.

1. Tanda-tanda Infeksi Luka Kucing

Luka segar dari kucing Anda dapat dikembalikan dengan pendarahan dan pembengkakan di daerah yang terluka. Bisa juga membusuk dengan bulu yang rontok dan rusak atau kulitnya robek (goyang atau patah). Nah, perilaku kucing juga bisa lebih sensitif karena mungkin kucing lebih tahan terhadap rasa sakit yang dideritanya.

Hal yang perlu Anda perbaiki jika kucing baru

  • Adanya cairan nanah di sekitar luka.
  • Pembengkakan yang dapat menyebabkan lubang di kulit kucing dan kompilasi bengkak akan pecah dan mengering dengan sendirinya.
  • Terkena demam (ditandai oleh bada lesu dan telinga terasa lebih panas dari biasanya).

Itulah 3 tanda yang sudah ada yang mungkin merupakan tanda awal infeksi pada luka. Jika ini terjadi, Anda harus menemukan cara untuk mengobati luka pada kucing dan cara menangani infeksi luka pada kucing agar tidak bertambah parah.

Apa Saja Cara Mengobati Luka Pada Kucing yang Terkena Penyakit?

2. Cara Mengobati Luka pada Kucing Secara Alami

Beberapa cara untuk mengatasi infeksi luka pada kucing sebenarnya tergantung pada kondisi kucing. Nah, jika kucing terlihat lambat atau lemah, ini adalah salah satu tanda bahwa Anda harus bertanya langsung ke dokter hewan terdekat.

Baca juga tentang Cara Merawat Kucing Angora Turki, Wajib Tahu!

Tentukan Jenis Perawatan Luka pada Kucing

Namun, jika tanda ini tidak terlihat, ada beberapa hal yang masih bisa Anda lakukan, seperti:

  • Anda dapat menekan di sekitar luka, jika ada perdarahan, segera bersihkan dengan menggunakan kain steril dan bersih. Kemudian tunggu sampai pendarahan berhenti. Kemudian ambil selotip dan rekatkan kain karena mengganti kain dapat membuat perdarahan terjadi lagi, jadi Anda harus berhati-hati.
  • Anda harus memeriksa tubuh kucing apakah ada cedera lain yang bisa timbul.
  • Bersihkan dan sterilkan bagian yang terluka dari kucing.
  • Obat untuk kucing yang bisa Anda gunakan mengandung cairan antiseptik atau air mineral bersih untuk membersihkan luka, lakukan dengan cara yang halus dan aman saat Anda harus berhati-hati.
  • Jangan menggunakan alkohol untuk mengobati luka pada kucing karena alkohol dapat merusak jaringan kulit.
  • Jika luka yang didapat pada kucing terdiri dari goresan atau tusukan, bersihkan saja bagian tepinya.

Bagus! Anda telah mengambil sejumlah langkah atau langkah, Anda hanya perlu melakukan pengamatan selama beberapa waktu. Jika Anda memiliki kucing yang tidak Anda butuhkan, sangat disarankan agar Anda segera membawa kucing ke dokter hewan terdekat untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut.

Dokter akan menganalisis luka yang dibutuhkan kemudian memberikan bantuan yang dibutuhkan kucing Anda. Cara merawat luka pada kucing dengan mudah. Tapi jaga kucing Anda yang paling penting, bukan? Namun, perawatannya memang membutuhkan kesabaran dan kesabaran agar kucing bisa pulih dari luka yang didapatnya. Semoga berhasil dan saya harap kucing Anda akan pulih dengan cepat!

Jangan lupa untuk membagikan atau membagikan artikel maniakucing.com ini dengan pecinta kucing lainnya, jadi Anda tahu informasi penting ini. Terima kasih