Cara Tepat untuk Mengobati Kucing Demam!

Cara Tepat untuk Mengobati Kucing Demam! Cara merawat kucing yang sedang demam memang membutuhkan tubuh yang cukup tinggi untuk membantu menyelamatkan hewan agar lebih efektif, tetapi itu bisa membuat saya merasa baik juga.

Cara Mengobati Kucing Demam

Sebelum membahas cara mengobatinya, Anda bisa membaca karakteristik Kucing Demam. Karena penyebabnya memang beragam, misalnya seperti peradangan, infeksi jamur, penyakit virus, penurunan kekebalan tubuh, hingga alergi terhadap obat-obatan.

1. Menerima Air Yang Cukup

Berikan air minum ini untuk mencegah dehidrasi, kompilasi kucing adalah demam. Anda bisa menyediakan banyak air minum, jadi ini juga salah satu tips untuk menangani kucing yang diberikan tanpa obat.

2. Anggota Suplemen Energi dan Vitamin B

Anda bisa memberi kucing selain obat! Berikan suplemen energi dan vitamin B untuk meningkatkan nafsu makan kucing Anda. Secara umum, kucing tidak mau makan karena tubuh kucingnya tidak sehat. Jika dibiarkan sendiri dan jarang makan, tubuh kucing akan semakin buruk. Selain mampu meningkatkan nafsu makan, suplemen energi dan vitamin B juga dapat memberikan lebih banyak nutrisi yang dibutuhkan dalam makanan kucing biasa.

3. Dinginkan Tubuh Kucing

Mengapa tubuh kucing bisa dingin untuk menyembuhkan demam kucing? Ya, ini juga merupakan metode alternatif selain menggunakan obat-obatan, yaitu mendinginkan suhu tubuh kucing yang menghasilkan demam. Bagaimana caranya? Caranya mudah, cukup bawa kucing ke tempat yang dingin, atau bisa juga dengan memasang kipas pada tubuh kucing.

Jika masih tidak dingin, Anda bisa memberi bantalan pada cakarnya atau cakar kucing. Kompilasi kucing Anda tidak memberontak atau rewel. Berharap untuk mendapatkan lebih banyak dari udara, karena penguapan cukup efektif dalam mendapatkan suhu tubuh yang berlebihan.

4. Memilih Obat Anti Fever Aman (Hanya Kucing)

Selain menggunakan metode alternatif di atas, Anda juga bisa memberikan obat anti demam yang baik, salah satunya adalah asam tolfenamat, mengapa? Karena itu dapat menyebabkan berbagai masalah demam termasuk tumor, infeksi, trauma dan jenis penyakit lainnya pada kucing.

Adakah Cara Mengobati Kucing Demam Lainnya?

Obat asam tolfenamic juga dapat diberikan kepada kucing yang diberikan demam 1 tablet selama 3 sampai 5 hari dan khusus untuk berat kucing yang hanya 1,5 kg dapat diberikan 1 tablet per hari. Nah jika kucing memiliki berat 4 hingga 5 kg, Anda bisa memberi 3 tablet sehari.

Baca juga tentangĀ Beberapa Kucing Asli Indonesia Yang Hampir Punah

5. Obat meloxicam

Selain menggunakan obat Tolfenamat Acid, obat Meloxicam juga merupakan obat yang cukup efektif untuk meredakan demam kucing! Obat ini tidak hanya digunakan untuk kucing, tetapi juga mungkin untuk anjing, diberikan 1,5mg / ml setelah makan. Nah, ini penaklukkan, Anda harus memperhatikan dosisnya! agar tidak overdosis.

Anda harus mempertimbangkan pemberian meloxicam pada kucing agar tidak melebihi 0,5mg / ml sehingga tidak melebihi dosis. Satu hal lagi jika Anda kucing yang kekurangan cairan, Anda mungkin tidak memberikan obat ini. Ini dapat memiliki konsekuensi yang sangat fatal dan memang menyebabkan gagal ginjal yang menyebabkan kekurangan cairan di ginjal menjadi lebih lemah dan suplai darah ke ginjal menjadi kurang.