Kenapa Kucing Suka Tidur? Inilah Penyebabnya

Kucing adalah hewan yang sangat lucu dan menggemaskan dari tingkah lakunya. Bahkan tak sedikit para pecinta kucing yang suka ambil gambar ketika kucing-kucing mereka bertingkah, salah satunya adalah tidur yang sudah menjadi kebiasaannya. Mungkin ada beberapa kucing yang sedang tidur membuat kalian tertawa karena posisi tidurnya. Hal ini adalah kebiasaan dari hewan itu, dan kita perlu tahu apa penyebab kucing suka tidur.

Ada beberapa pemilik kucing yang mulai mengkhawatirkan kucingnya yang suka tidur dan terlalu lama durasinya. Karena mereka menganggap mungkin hewan kecilnya sedang mengalami sakit. Nah, untuk mengetahui penyebabnya, yuk kita simak artikel ini.

Menghemat Energi

Ada yang berpendapat bahwa kucing adalah salah satu jenis hewan nocturnal di mana hewan ini memiliki sifat tidur di siang hari dan beraktivitas di malam hari. Hal ini juga dibuktikan dengan kemampuan infra merah pada matanya. Selain itu, kucing lebih bebas memangsa buruannya di malam hari dibandingkan di siang hari.

Perlu diketahui, bahwa kucing adalah jenis predator yang sangat memerlukan banyak energi dalam memburu mangsanya, berlari, sembunyi , hingga menyerang. Jadi, hal ini bisa saja menjadi penyebab kucing suka tidur karena mereka ingin menyimpan atau menghemat energi mereka. Mereka pun memilih untuk tidur siang agar energi tidak terbuang sia-sia.

Sedang Hamil

Bisa saja kucing yang suka tidur, khususnya untuk kucing betina, hal ini bisa saja sebagai gejala kehamilan bagi si kucing. Karena kucing hamil mebutuhkan banyak istirahat agar kondisi tubuhnya tetap fit dan sehat saat melahirkan.

Seperti yang dikatakan di atas bahwa kucing membutuhkan banyak energi ketika mereka beraktivitas. Jadi, mereka yang sedang hamil, akan memilih untuk memperbanyak tidur

Anemia Kucing

Salah satu yang jadi penyebab kucing suka tidur adalah adanya gejala anemia pada kucing. Seperti manusia, bahwa kucing yang terserang anemia badan akan terasa lemas dan malas untuk melakukan akivitas apapun. Jika Anda mulai hawatir, sebaiknya segera periksa kucing Anda ke dokter hewan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Biasanya dokter hewan akan memeriksa bagian gusi kucing. Jika gusi kucing terlihat pucat, hal ini bisa dipastikan bahwa si kucing terkena anemia.

Jika sudah mengetahui bahwa kucing terkena anemia, sebaiknya segera lakukan perawtan dan pengobatan pada kucing Anda. Karena anemia kucing bisa menyebabkan kematian pada kucing.

kucing88.id

kenapa kucing lebih suka tidur di siang hari daripada malam hari , kenapa kucing suka tidur , kucing suka tidur

winwin