Tips dan Cara Merawat Kucing yang Baru Lahir!

Tips dan Cara Merawat Kucing yang Baru Lahir! Membantu kucing peliharaan sembari berpartisipasi, adalah pengalaman yang tidak biasa bagi pemilik kucing baru. Untuk pemilik kucing yang baru saja mendapatkan pengalaman ini, mereka harus senang dan juga bingung tentang apa yang baru saja diberikan dan juga cara merawat anak kucing yang baru lahir.

Jangan khawatir, karena saya akan meminta peralatan apa pun dan bagaimana merawat anak kucing yang baru lahir. Setelah Merawat Kucing, jangan repot-repot karena pemilik kucing harus tahu cara merawat anak kucing yang baru lahir. Jika induk kucing tidak stres atau stres, dia akan merawat bayi yang baru saja menerimanya berdasarkan insting.

Jika induk kucing dapat mengalami depresi dan tidak ingin merawat bayinya, di situlah peran Anda sebagai pemilik kucing diperlukan. Sediakan kotak yang telah diberi kain tebal dan lembut di atas untuk anak kucing. Jika suasananya tidak hangat, berikan lampu di atas kotak. Gunakan cahaya 25 watt agar suasana terasa lebih hangat.

Berikut tips dan cara merawat anak kucing yang baru lahir:

  1. Setelah lahir, ambil anak kucing dan kemudian bersihkan lagi dari lendir menggunakan tisu lembut atau Anda juga bisa menggunakan handuk kain lembut. Potong tali pusar menggunakan gunting bersih, jika bisa, guntingnya masih baru. Setelah terputus, sedikit obat yang hilang tidak terjadi.
  2. Tempatkan bayi kucing di bawah cahaya agar bisa hangat, karena kucing betina saat lahir masih basah.
  3. Setelah semua anak kucing lahir, kelola semuanya di tanah yang bersih dan hangat. Tempat yang nyaman bagi mereka yang juga bersih dan nyaman.
  4. Undang anak kucing untuk dikompilasi saat sedang menyusui, rawat semua anak kucing yang menyusu sambil memegangnya. Jika induknya tidak mau dirawat, diberikan KMR (Pengganti untuk Susu Kucing) atau susu kambing. Mengapa susu kambing? Karena susu kambing memiliki susu seperti susu kucing.

Adakah Cara Lain untuk Merawat Kucing yang Baru Lahir Ini?

  1. Jika anak kucing lebih dari 4, harus ada satu kucing yang bersaing dalam susu untuk bersaing, lebih baik kehilangan anak kucing yang bersaing, mengatur untuk memindahkan dan memprioritaskan anak kucing dengan berat badan lebih kecil.
  2. Perhatikan perkembangan berat badan semua anak kucing setiap hari, tambahkan salah satu dari berat anak kucing yang tidak bertambah, lalu beri susu tambahan.
  3. Jangan lupa menjaga kucing tetap aman dan semua anak kucing mendapatkan susu dari pemiliknya, persiapkan kucing yang luas dan nyaman untuk anak kucing yang tidak tergencet, juga sediakan handuk yang nyaman untuk anak kucing.
  4. Jika induk kucing tidak dapat menjilat pantat kucing, usap bagian bokong kucing tersebut untuk meminta bayi kucing buang air kecil.
  5. Berikan vitamin pada kucing dan berikan sedikit (ujung korek api) untuk bayi kucing.
  6. Pantau setiap hari, jaga kandang dan kucing bersih, sehingga anak kucing akan terhindar dari jamur.

Baca juga tentangĀ Tips Merawat Kucing Anda Agar Menjadi Bahagia

Demikianlah ulasan sekaligus panduan yang bisa Anda simak dan Anda artikel tentang Tips dan Cara Merawat Kucing yang Baru Lahir ini. Semoga dengan adanya ulasan ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda semuanya. Terima kasih sudah membaca ulasan ini semoga bisa membantu Anda semuanya.